Cashback kamu tidak terekam bisa jadi karena beberapa hal berikut:
- Tidak mengklik dan tidak melakukan transaksi melalui ShopBack.
- Tidak mengikuti syarat dan ketentuan dari merchant saat melakukan pembelanjaan melalui ShopBack.
- Cashback kamu masih dalam masa perekaman.
- Terjadi pembatalan, penukaran, atau pengembalian pada transaksi yang kamu lakukan.
- Adblocker dalam kondisi aktif.
- Penggunaan kode kupon/voucher yang tidak terdaftar di ShopBack.
- Kamu mengklik tautan / iklan pihak ketiga sebelum atau selama proses pembelian berlangsung.
- URL yang digunakan diubah secara manual pada saat pembelian berlangsung.
Namun jika kamu sudah memenuhi seluruh persyaratan untuk berhak mendapatkan Cashback namun Cashback kamu masih belum terekam di akun kamu, kamu bisa melaporkannya kepada kami.
1. Masuk ke "Cashback Saya" → Cek disini apabila Cashback kamu belum muncul
2. Sebagai alternatif, kamu dapat mengunjungi halaman Support kami dan pilih “Bantuan Cashback tidak terekam”.
3. Pilih pesanan kamu dan klik "Kirim laporan"
4. Masukkan detail transaksi kamu dan upload lengkap email konfirmasi dengan sangat jelas menunjukkan informasi lengkap konten pesanan seperti nama produk yang dibeli, tanggal pemesanan, nomor pesanan, jumlah pembelian, jumlah potongan, pajak, biaya layanan, jumlah pembayaran yang sebenarnya, dll.
Informasi berikut ini diperlukan:
- Nomor Pesanan
- Tanggal Pesanan
- Total harga
- Detail transaksi
5. Setelah kamu mengisi Laporan, kami akan mengirimkan email konfirmasi atas laporan yang kamu buat. Kami akan menghubungi kamu melalui email terkait perkembangan terbarunya. Pihak merchant akan melakukan pengecekan atas laporan kamu maksimal dalam 120 hari. Terima kasih atas kesabarannya.
1. Arahkan mouse ke ikonn Akun disamping Cashback kamu dan klik "Rincian Cashback".
2. Klik "Laporan Cashback tidak terekam".
3. Pilih jenis transaksi kamu saat ShopBack Help muncul di sisi.
4. Isi detailnya. Pilih merchant tempat kamu melakukan transaksi dan tanggal transaksi. Klik Berikutnya.
5. Masukkan nomor Order ID. Nomor ini biasanya dikirimkan oleh merchant tempat kamu melakukan transaksi, melalui email, SMS, atau struk fisik.
- Jika kamu tidak dapat menemukan Order ID, kamu dapat menghubungi merchant untuk meminta nomor tersebut.
- Setiap merchant dapat memiliki istilah yang berbeda untuk ini, seperti nomor pesanan, booking ID, dan lain-lain.
6. Jika kami tidak dapat menemukan Order ID kamu, kami akan meminta detail tambahan berikut:
- Total transaksi
- Mata uang yang digunakan
- Kode voucher jika ada
- Bukti transaksi: dapat berupa tangkapan layar (konfirmasi email, struk, dll) yang membuktikan kamu melakukan transaksi dalam format .PNG, .JPEG, atau PDF.
7. Setelah mengisi semua detail, klik "Kirim laporan saya".
8. Setelah mengirimkan laporan, kamu akan menerima email konfirmasi dari kami mengenai detail berikutnya. Laporan kamu akan divalidasi maksimal 120 hari, jadi kami menghargai kesabaran kamu.
Untuk melihat semua permintaan yang kamu buat, kamu dapat mengklik "Request Support Kamu"
1. Arahkan ke 'Akun kamu', pilih 'Bantuan', dan klik 'Lihat Permintaan Dukungan'.
2. Pilihan lainnya adalah pergi ke 'Riwayat Belanja' dan klik di pojok kanan atas.
3. Kamu akan dapat melihat semua permintaan kamu dan memeriksa status transaksi kamu.
Perhitungan perolehan Cashback
Perhitungan Cashback sesuai dengan nilai Cashback yang berlaku pada setiap merchant.
Sebagai contoh, Cashback 5% setiap pembelian minimum Rp100.000,- maka Cashback yang akan di dapatkan adalah sebesar Rp5.000.
Shopback melakukan pelacakan menggunakan cookie! Kami melacak setiap pesanan kamu setiap kali mengklik melalui ShopBack. Sistem kami meletakkan pelacakan pada cookie di setiap pembelian yang kamu lakukan dimana hal ini berfungsi untuk mengidentifikasi apakah kamu memenuhi syarat untuk mendapatkan Cashback.
Informasi Penting : Pengajuan Cashback tidak terekam harus dilakukan dalam 30 hari sejak tanggal pembelian dilakukan. Pengajuan yang dikirimkan setelah melewati batas waktu yang ditentukan akan dianggap tidak sah dan tidak dapat ditindaklanjuti kepada pihak merchant. Harap untuk mengirimkan semua detail informasi yang dibutuhkan pada formulir secara akurat untuk menghindari terjadinya laporan ditolak.
Catatan: Untuk merchant kategori travel investigasi laporan Cashback tidak terekam akan dimulai dari tanggal kamu menyelesaikan perjalanan/setelah kamu check out. Jika pengajuanmu diterima, maka Cashbackmu akan cair sesuai dengan masa validasi merchant travel di mana kamu bertransaksi. Cek halaman Syarat dan Ketentuan untuk mengetahui masa validasi masing-masing merchant.